-->

13 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet

Kinisehat – Diet untuk menurunkan berat tubuh tidak akan berhasil, tanpa mengubah rujukan makan dan gaya hidup anda. Hanya dengan mengurangi porsi makan dan olahraga secara teratur, tidak cukup untuk mensukseskan aktivitas diet yang anda jalani. Ada beberapa jenis makanan yang benar-benar harus dihindari ketika diet.

Sebagian orang telah berhenti untuk mengunjungi restoran yang menyediakan makanan cepat saji, dengan alasan aktivitas diet. Namun tanpa sadar, lemari es mereka penuh dengan makanan yang mengandung banyak lemak. Kebiasaan ini pun sering menimbulkan aktivitas diet tidak sukses.

Untuk menurunkan berat tubuh dengan cepat dan aman, ada sejumlah makanan yang harus dihindari ketika diet. Artinya, anda tidak boleh makan dengan sembarangan, alasannya diet juga berarti menghindari makanan yang tinggi lemak dan kalori. Tetapi anda harus memenuhi nutrisi harian yang diharapkan oleh tubuh.


13 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet


Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dkonsumsi oleh akseptor diet sehat. Karena makanan ini dapat membuat tubuh menjadi gemuk dengan cepat. Berikut makanan yang harus dihindari ketika menjalani aktivitas diet:

1. Makanan Manis

Berbagai jenis makanan manis memiliki kalori tinggi dan lemak. Hindari mengkonsumsi makanan manis ibarat gula, cokelat, donat, manisan buah, dan es krim. Jika anda penggemar makanan manis, ganti gula dengan embel-embel rendah kalori.

2. Pemanis Buatan

Banyak akseptor diet yang mengganti gula pasir dengan embel-embel buatan, dengan alasan untuk mempercepat penurunan berat badan. Nyatanya, substansi dalam embel-embel buatan malah memicu kenaikan berat badan.

3. Nasi Putih

Nasi putih memiliki karbohidrat sederhana yang mudah diproses oleh tubuh menjadi energi. Namun, karbohidrat jenis ini akan menghasilkan kadar gula yang tinggi. Supaya aktivitas diet sukses, ganti beras putih dengan beras merah untuk mencegah kadar gula melonjak. Baca juga: Deretan Makanan Yang Memiliki Karbohidrat Tinggi.

4. Bumbu Salad

Salad yakni makanan sehat, namun bumbu yang ada di dalamnya kadang mengandung lemak dan kalori tinggi. Bikin dressing salad sendiri dengan vinegar ataupun minyak zaitun, ini akan lebih menyehatkan bagi tubuh.

5. Minuman Bersoda


Minuman soda termasuk soda diet mengandung embel-embel buatan, jangan terjebak dengan goresan pena diet. Di luar negeri, soda bermanfaat untuk membersihkan mesin yang berkarat. Sedangkan untuk tubuh, sebaiknya hindari minuman jenis ini.

6. Saus Tomat

Banyak orang menyangka bahwa saus tomat terbuat dari buah tomat saja, tanpa materi lain. Proses pembuatan saus tomat umumnya menambahkan substansi ibarat garam, gula, dan pengawet. Bukan hanya buruk untuk diet, saus tomat dapat memicu kadar gula darah mengalami lonjakan. Cobalah membuat saus tomat sendiri di rumah.

7. Roti Tawar

Roti tawar tergolong ke dalam makanan dengan indeks glikemik yang tinggi. Apalagi dengan menambahkan cokelat dan selai ke dalamnya, akan membuat berat tubuh makin naik.

8. Makanan Siap Saji

Salah satu makanan yang dapat merusak aktivitas diet anda yakni makanan siap saji, termasuk hamburger, pizza, makanan kaleng, dsb. Makanan tidak sehat ini memiliki tinggi kalori dan lemak, sehingga dapat menaikkan berat tubuh anda.

9. Gorengan

Berbagai jenis makanan gorengan mengandung kalori tinggi, sehingga lemak akan menumpuk dalam tubuh. Ketika menjalani aktivitas diet, ganti gorengan dengan makanan yang proses pembuatannya dengan direbus.

10. Makanan Ringan

Camilan ibarat keripik dan snack memiliki kalori dalam jumlah sangat tinggi, tanpa kandungan gizi. Makanan ringan tidak akan membuat kenyang, malahan membuat anda makin gemuk.

11. Mie instan

Hindari makan mie instan ketika anda berniat untuk menurunkan berat badan. Mie instan kaya akan karbohidrat tetapi rendah nutrisi. Proses pembuatan mie instan membuatnya sebagai makanan yang tinggi lemak

12. Hati Ayam

Jeroan ayam yakni bab yang mengandung banyak lemak. Dalam 1 ons hati ayam yang telah dimasak menyediakan sekitar 50 kalori dan 2 gram lemak.

13. Jus Kemasan

Jangan terkecoh dengan kata buah di situ. Jus buah kemasan terbuat dari air gula dan materi penguat rasa. Minuman ini mengandung kadar gula yang tinggi, disertai dengan pewarna dan pengawet. Sangat tidak menunjang bagi kesuksesan diet anda.


Tips Program Diet yang Efektif


Diet sehat bukanlah menahan lapar selama seharian. Silahkan makan dengan menu sehat, tapi dalam porsi kecil. Cukupi kebutuhan nutrisi yang diharapkan oleh tubuh, termasuk protein. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuraran hijau yang kaya serat.

Jangan malas untuk berolahraga dengan rutin dan teratur. Banyak pilihan olahraga yang dapat dilakukan ibarat jogging, berenang atau berjalan kaki di pagi hari, untuk memperabukan lemak dalam tubuh.

Nah, itulah 13 makanan yang harus dihindari ketika diet. Simak juga artikel perihal 7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman. Lakukan semua cara berdasarkan tujuan untuk menerima tubuh yang sehat dan bugar. Jadi, ketika aktivitas diet mengalami kegagalan, maka anda tidak kecewa dan mencari solusi yang lebih baik dan aman.


Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "13 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel