-->

8 Cara Cepat Menghentikan Ngorok Secara Tradisional

Tidur berkualitas akan membuat tubuh lebih bugar dan sehat, setelah bangun. Sayangnya tidak semua orang mendapatkannya. Salah satu gangguan tidur yaitu mendengkur atau ngorok. Pasalnya, tidur akan terputus-putus sehingga membuat anda terjaga berkali-kali. Masalahnya sekarang, gimana sih cara mengatasi ngorok dengan cepat?


8 Cara Cepat Menghentikan Ngorok Secara Tradisional
Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas perihal bahaya tidur ngorok bagi tubuh. Nah, kali ini kita akan mengungkap solusi yang efektif untuk mengatasi ngorok ketika tidur.

Untuk menghentikan gangguan kesehatan ini, anda harus mengubah semua kebiasaan buruk selama ini. Jalani teladan hidup sehat.

Pengobatan paling sempurna yaitu sesuai dengan penyebabnya. Jika ngorok disebabkan oleh flu, maka obati penyakit tersebut. Jika disebabkan oleh kegemukan, maka kurangi berat tubuh anda. Demikian seterusnya, kecuali mendengkur akhir faktor usia.


8 Cara Cepat Menghentikan Ngorok Secara Tradisional


Pengobatan medis untuk mengatasi dengkur dimulai dari tes laboratorium, dengan memeriksa fungsi jantung dan pernafasan ketika tidur. Kemudian pengobatan dilakukan berdasarkan diagnosa dokter.

Penanganan medis dapat menggunakan CPAP atau operasi. CPAP (Continuous Positive Airway Pressure) yaitu alat yang digunakan untuk memperbaiki kualitas tidur, yang dihubungkan ke hidung melalui masker. Nah, sedangkan cara alami untuk mengatasi tidur ngorok menyerupai di bawah ini:

1. Lakukan diet sehat

Bagaimana pun, tubuh terlalu gemuk tidaklah menguntungkan kesehatan. Bakar lemak dalam tubuh anda dengan olahraga teratur. Anda dapat mulai dengan jogging, lari pagi, dan berjalan cepat. Selain itu, hindari makanan yang mengandung kolesterol dan minyak.

2. Posisi miring

Hindari tidur dengan posisi telentang, karena rentan menjadikan dengkur. Cobalah untuk memiringkan tubuh anda ke kiri atau kanan.

3. Berjemur di bawah cahaya matahari


Semua orang tahu bahwa sinar matahari diharapkan tubuh untuk pembentukan vitamin D, yang berperan dalam kesehatan tulang dan kulit. Tahukah anda, bahwa vitamin D ternyata memegang peranan penting untuk mengatasi ngorok ketika tidur.

Penelitian oleh University Hospital di Clermont-Ferrand Prancis menemukan bahwa vitamin D juga diharapkan untuk menguatkan otot-otot pernafasan yang melemah pada pendengkur.

4. Jangan mengkonsumsi obat tidur

Jika anda merupakan penderita insomnia, kurangi kebiasaan begadang dan selesaikan semua dilema eksklusif anda. Hindari obat tidur yang dapat memengaruhi sistem saraf otak, serta mengendurkan otot-otot di leher.

5. Hindari minuman berkafein sebelum tidur

Minuman yang mengandung kafein dan makanan berat dapat menyebabkan tidur seseorang terganggu, termasuk timbulnya ngorok yang keras.

6. Cobalah menghirup uap air menjelang tidur

Dengkur akhir hidung tersumbat dapat dihilangkan dengan cara tradisional. Sebelum anda beranjak tidur, hiruplah uap air lewat hidung. Dengan perawatan mudah ini, maka dahak menjadi encer dan mudah dikeluarkan dari hidung.

7. Gunakan bantal tebal

Dengan posisi tubuh episode atas yang lebih tinggi dari kaki, akan mengurangi tekanan pada sistem pernafasan, sehingga memudahkan anda bernafas ketika tidur. Jangan terlalu menekuk kepala anda, yang dapat menghambat jalur nafas.

8. Atur jam tidur anda

Biasakan diri anda pergi ke daerah tidur pada jam yang sama, setiap malam. Dengan teladan tidur yang teratur akan mencegah anda dari tidur ngorok.

Penting

Mendengkur pada ibu hamil biasanya disebabkan perubahan hormon yang menyebabkan otot-otot pernafasan menjadi rileks. Kondisi ini dapat berbahaya bagi bayi, karena dapat mengurangi suplai oksigen untuk bayi. Ibu hamil yang tidur ngorok sebaiknya segera memeriksakan dirinya ke dokter, untuk menerima penanganan medis yang tepat.

Nah, itulah 8 cara efektif untuk mengatasi ngorok secara tradisional. Getaran dengkur dapat menghentikan nafas anda, sampai 400 kali dalam semalaman. Mendungas ketika tidur disebabkan oleh faktor yang mendasarinya. Jika anda telah mengetahui penyebabnya, segera cari solusi dari penyakit yang memicu gejala ini. Apakah anda bermasalah dengan gangguan tidur ini? Mungkin anda perlu tahu: 11 cara cepat menghilangkan cegukan yang jarang diketahui


Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "8 Cara Cepat Menghentikan Ngorok Secara Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel