-->

11 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Cepat

Cara menghilangkan varises dengan cepat, tentu menjadi pertanyaan bagi semua penderita penyakit ini. Penyakit varises ialah kondisi dimana vena mengalami tekanan kuat, yang pada kesannya menghambat sirkulasi darah di sekitar area kaki. Varises merupakan pembuluh darah vena yang bertugas untuk menyalurkan kembali darah kotor ke jantung yang berasal dari sisa metabolisme dalam tubuh. Adanya hambatan pada pembuluh ini menyebabkan terjadinya varises.

11 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Cepat
Varises ringan merupakan vena kecil yang muncul ibarat benang berwarna merah atau ungu, yang biasanya muncul di kaki dan wajah. Sedangkan varises berat merupakan vena yang lebar dan tampak berkelok-kelok ibarat cacing di area betis. Ibu hamil lebih rentan dengan risiko varises, karena naiknya berat badan.

Masalah varises dapat mengurangi rasa percaya diri pada seseorang, tidak jauh berbeda dengan penyakit panu. Ketika penderita bangun agak lama, maka varises akan terlihat di betisnya dengan jelas. Tentu saja anda merasa aib dan tidak terlihat indah lagi.

Faktor penyebab varises

Gangguan ini dapat idsebabkan oleh beberapa faktor di bawah ini:

- Usia
Ketika seseorang menjadi tua, maka pembuluh vena tidak lentur lagi. Katup vena yang lemah sering menjadikan darah yang seharusnya menuju ke jantung, justru kembali ke pembuluh vena. Tekanan darah tinggi juga sering menjadi pemicu munculnya varises.

- Gerakan yang salah setelah olahraga
Penyebab varises ialah kebiasaan salah setelah jogging atau berlari. Banyak orang melipat kakinya setelah berlari cukup jauh. Nah, gerakan kaki yang salah ini dapat menghambat sirkulasi darah pada arteri dan vena. Jadi, luruskan kaki anda selama 20 menit setelah jogging.

- Masa kehamilan
Ketika seorang ibu mengalami kehamilan, maka volume darah di dalam tubuhnya naik. sehingga pemikiran darah dari adegan kaki menuju pinggang menjadi berkurang. Kondisi ini baik untuk janin, tapi dapat menimbulkan efek samping ibarat pelebaran pembuluh darah pada kaki. Perubahan hormon pada ibu hamil akan membantu pemulihan varises. Masalah ini akan hilang dengan sendirinya dalam waktu sekitar 3 bulan.

- Obat-obatan tertentu
Dengan konsumsi obat-obatan kimia yang mengandung estrogen dan progesteron pada jangka panjang dan dilakukan secara rutin, dapat menghambat pemikiran darah di vena yang pada akihirnya pembuluh darah ini membesar.


11 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Cepat

Gejala varises sering menimbukan rasa sakit, nyeri, kram, dan sensasi berdenyut yang di pergelangan kaki. Apalagi ketika cuaca panas atau bangun terlalu lama. Berikut ini ialah beberapa cara mengobati varises secara alami dengan cepat:

1. Konsumsi makanan tertentu

Untuk menghilangkan varises dengan cepat, anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya asam lemak Omega-3 dan Ginkgo Biloba. Anda juga dapat minum pemanis yang mengandung omega-3 dengan dosis 100 mg per hari, dan 120 mg Ginkgo Biloba. Penting: 15 Makanan yang mengandung Omega 3 terbaik.




2. Jangan bangun atau duduk terlalu lama

Posisi bangun dalam durasi lama akan menyebabkan varises makin parah. Bahkan kebiasaan ini dapat memicu munculnya varises yang baru. Hindari posisi kaki menopang berat tubuh terlalu lama.

3. Hindari kegemukan

Diet sehat penting untuk membuat tubuh tetap langsing dan terhindar dari kegemukan (obesitas). Dengan berat tubuh yang berlebih, maka kaki anda akan menopang beban lebih berat sehingga vena makin tertekan. Jalani kegiatan diet yang bisa untuk menurunkan berat tubuh dengan aman. Baca juga: 7 Cara menurunkan berat tubuh dengan cepat.

4. Jangan menggunakan sepatu hak tinggi

Penggunaan heels yang terlalu sering, akan menyebabkan otot betis menjadi tegang. Pilih bantalan kaki yang datar, untuk membuat kaki lebih rileks sehingga terhindar dari tekanan berat pada vena. Jika alasan anda ialah profesi, maka lakukan peregangan kaki setiap 1 jam sekali.

5. Senam kaki

Satu jam sebelum tidur malam, letakkan kaki anda lebih tinggi daripada kepala. Cukup dengan berbaring kemudian kaki diluruskan dan diletakkan pada dinding tembok. Cara ini memiliki kegunaan untuk melancarkan sirkulasi darah pada vena. Sehingga darah mengalir dengan lancar ke organ jantung.

6. Gunakan stoking khusus

Stoking kompresi memiliki kegunaan untuk menekan pembuluh vena semoga tidak tertahan di satu adegan tubuh saja. Stoking ini juga membantu melancarkan pemikiran pembuluh vena ke jantung. Mintalah saran apoteker, ketika anda akan membeli stoking kompresi.


5 Cara Cepat untuk Menghilangkan Varises

Untuk menghilangkan varises secara medis, biasanya dokter memperlihatkan solusi bagi pasien untuk melaksanakan operasi laser, sclerotherapy, vein stripping, ambulatory phlebectomy , atau operasi vena endoskopik.


Kebiasaan yang harus dihindari oleh penderita varises


  • Memakai celana terlalu ketat
  • Berdiri terlalu lama
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol
Nah, itulah 11 cara menghilangkan varises dengan alami dan cepat. Pelajari juga: 5 Kesalahan Perawatan Kecantikan Yang Justru Merusak Kulit. Jika varises belum tergolong parah, cobalah cara alami. Namun, bila kondisi telah kronis maka tindakan medis sangat diperlukan.

Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "11 Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel