-->

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan, yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan tubuh, dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan, tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih.

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa
Nama ilmiah dari daun reundeu yaitu Staurogyne elongata, tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan ketika muda, dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning, sangat bagus sebagai bunga hias.

Daun reundeu bersifat sedikit manis, dengan efek farmakologis salah satunya yaitu diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa, layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat.

Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang, atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupukan harus diperhatikan, semoga tanaman dapat tumbuh dengan subur. Hindari pupuk kimia, dan tempatkan tanaman pada tanah yang eksklusif terkena paparan cahaya matahari.


3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa


Lebih dari tanaman hias belaka, reundeu ternyata memiliki efek penyembuh sehingga memiliki kegunaan untuk mengatasi aneka macam gangguan kesehatan. Berikut ini manfaat dan khasiat daun reundeu untuk pengobatan:

1. Melawan basil patogen penyebab aneka macam penyakit


Daun reudeu mengandung aneka macam macam mikroflora, termasuk basil filosfer yang bersifat anti mikroba. Bahkan, mikroflora ini tidak hilang ketika daun dicuci dengan air mengalir. Sifat anti basil pada filosfer reundeu, bisa melawan basil pathogen menyerupai Escherichia coli, Candida albicans, Candida tropicalis, dan Staphylococcous aureus.

2. Meluruhkan kerikil ginjal

Endapan kristal kalsium yang terbentuk akhir sisa hasil sekresi disebut kerikil ginjal. Timbulnya kerikil ini disebabkan kalsium yang berlebih, atau ginjal tidak bisa lagi untuk menyaringnya. Untuk menghancurkan kerikil ginjal semoga mudah dikeluarkan dari tubuh, gunakan racikan daun reundeu.

Caranya, makan daun reudeu yang masih segar sebagai lalapan. Tentunya, basuh daunnya sebelum didikonsumsi. Lakukan pengobatan ini dengan teratur setiap hari, hingga sembuh. Informasi terkait: dua cara basuh ginjal dengan alami dan murah.

3. Mengatasi sulit berkemih

Daun reudeu memiliki sifat diuretik yang cukup kuat, yang bisa melancarkan sistem sekresi urin. Jika anda mengalami gangguan kencing, cobalah obat rumahan ini. Jika gangguan masih ringan, cukup makan daun reundeu dengan rutin tiap hari. Jalani contoh makan yang benar dan diet sehat, untuk mencegah penyakit kambuh.

Untuk pengobatan sulit kencing yang parah, siapkan beberapa genggam daun reundeu (sekitar 1 kg). Cuci dengan air yang mengalir, rebus dengan 4 gelas air bersih. Biarkan mendidih dan airnya menyusut 2 gelas. Saring dan minum airnya, di pagi hari dan sebelum tidur malam. Takarannya yaitu 1 gelas. Penting dipelajari: 10 cara mencegah kerikil ginjal dengan mudah!

Nah, itulah manfaat dan khasiat daun reundeu untuk mengobati penyakit berat. Kini, siapkan pot bunga yang masih kosong kemudian isi dengan tanaman obat ini. Anda dapat menaruh pot bunga ini di lingkungan yang terbuka dan menerima sinar matahari dengan cukup. Sirami dengan air bersih setiap pagi atau petang, untuk menjaga kelembaban tanah di sekitarnya.

Masih banyak lagi manfaat reundeu bagi kesehatan dan kecantikan. Ulasan di atas hanyalah sebagian dari khasiat tanaman ini, yang telah terbukti secara empiris. Mungkin anda memiliki pengalaman kesehatan dengan tanaman ini? Jangan ragu untuk berbagi, dengan menuliskan di kolom komentar.



Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel