-->

8 Cara Cepat Menghilangkan Cat Rambut Yang Permanen

Mewarnai rambut menjadi satu animo di dunia kecantikan. Apalagi bagi remaja, berganti-ganti warna rambut seakan bukan lagi hal baru. Sayangnya, untuk menghilangkan cat rambut tidaklah semudah ketika anda menerapkannya. Secara normal, butuh waktu berbulan-bulan untuk menghilangkan materi kimia yang melekat tersebut. Tapi, Anda dapat melakukannya lebih cepat dari semestinya. Penasaran dengan caranya?

8 Cara Cepat Menghilangkan Cat Rambut Yang Permanen
Karena terburu-buru ingin mengubah warna rambut, terkadang kesudahannya sangat mengecewakan. Ujung-ujungnya anda ingin menghilangkan cat rambut yang terlanjur diaplikasikan. Tentu saja kapster salon tidak dapat memenuhi undangan anda.

Tidak perlu menunggu waktu selama 7 bulan untuk memudarkan pewarna rambut. Anda juga tidak harus pergi ke salon kecantikan untuk tujuan tersebut.

Untuk menunggu rambut tumbuh sampai panjang tentunya kelamaan. Tenang saja, ada cara untuk mengatasi duduk perkara ini. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah diperoleh dan tidak mahal.


8 Cara Cepat Menghilangkan Cat Rambut Yang Permanen


Sebelum mencoba metode yang akan saya bagikan, kenali jenis rambut anda dan pastikan untuk menerapkan kondisioner setelah perawatan. Nah, cobalah tips di bawah ini untuk menghilangkan pewarna rambut yang sifatnya permanen:

1. Gunakan baking soda


Bukan sebagai materi pembuatan kudapan manis saja, baking soda juga efektif untuk memudarkan zat pewarna pada rambut anda. Caranya, keramas dengan shampo anti ketombe. Campur baking soda dengan air, aduk sampai menjadi krim. Selanjutnya, terapkan krim pada rambut anda.

Pijat lembut kepala anda, biarkan krim menjadi kering. Terakhir, keramas menggunakan shampo lembut dan gunakan kondisioner. Ulangi perawatan ini, dua hari sekali.

2. Sering menjemur rambut di bawah sinar matahari

Cara alami untuk melunturkan pewarna rambut, salah satunya dengan berjemur di bawah cahaya matahari yang terik. Tidak hanya bisa memudarkan pewarna pakaian, tapi sinar matahari juga efektif untuk melunturkan cat rambut.

3. Metode bleaching

Cara cepat menghilangkan pewarna rambut yang sangat efektif dengan Bleaching. Cara ini bekerja untuk memudarkan cat rambut permanen sekali pun. Namun, efeknya mungkin akan membuat rambut anda lebih rapuh dan rentan dengan kerusakan. Lakukan prosesnya di salon kecantikan, untuk meminimalkan dampak buruknya pada rambut. Pilih metode ini, jikalau anda terburu-buru ingin mengganti warna rambut anda. Pelajari juga: 14 Makanan Yang Menyehatkan Rambutmu

4. Gunakan color remover

Kini banyak tersedia produk kosmetik untuk memudarkan cat rambut. Anda dapat menggunakan color remover, ibarat color reducer dan color stripper. Banyak orang lebih menyukai color reducer dibandingkan dengan color stripper, alasannya yaitu efeknya tidak terlalu merusak rambut. Baca aba-aba yang tertera pada kemasan produk, sebelum anda menerapkan pada rambut.

5. Gunakan shampo anti ketombe

Untuk cat rambut semi permanen dapat dihilangkan dengan menerapkan shampo anti-dandruff. Caranya, aplikasikan pada folikel rambut dari ujung ke pangkal secara menyeluruh. Lakukan keramas menggunakan jenis shampo ini berulang-ulang dalam sehari. Pastikan menerapkan kondisioner setelah keramas, untuk mengembalikan kelembaban pada rambut.

6. Rendam rambut dalam air garam

Untuk menghilangkan cat rambut, yang digunakan yaitu garam mandi. Siapkan garam yang mengandung natrium bicarbonate atau Epsom, campur dengan garam laut atau garam dapur. Garam mandi tidak hanya memiliki kegunaan untuk melunturkan zat pewarna pada rambut, tapi juga bisa melembabkan kulit kepala.

Masukkan garam mandi ke dalam bak, tambahkan juga minyak esensial. Anda dapat memilih minyak esensial dengan aroma mawar, atau lavender. Aroma terapi yang semerbak akan menenangkan fikiran anda.

Pastikan semua materi dituangkan ke dalam kolam mandi, termasuk rempah ibarat rosemary. Rendam rambut anda ke dalam kolam mandi, makin lama anda merendam rambut makin bagus. Jika zat pewarna banyak menempel di rambut, anda akan melihatnya luntur dalam air garam.

7. Gunakan tablet vitamin C

Cat rambut semi permanen dapat dihilangkan dengan shampo yang dicampur dengan vitamin C. Caranya, campur 2 gram bubuk vitamin C effervescent dengan shampo biasa. Aplikasikan pada tiap helai rambut anda, biarkan selama ½ jam. Bilas dengan shampo, setelah perawatan.

8. Gunakan sabun detergen

Anda tidak salah baca. Sabun detergen yang biasanya untuk mencuci pakaian, ternyata ampuh juga untuk memudarkan zat pewarna rambut. Pastikan deterjen yang digunakan tidak mengandung zat pemutih.

Berhati-hatilah ketika menerapkan deterjen pada rambut anda, hindari mata dan indera pendengaran anda. Metode ini efektif untuk menghilangkan cat rambut berwarna pirang gelap.

Nah, itulah 8 cara cepat menghilangkan cat rambut yang permanen. Untuk menjaga rambut tetap sehat dan cantik, anda sebaiknya tidak sering mewarnainya. Bukankah warna asli rambut selalu serasi dengan warna kulit? Mungkin memiliki kegunaan bagi anda: Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah


Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "8 Cara Cepat Menghilangkan Cat Rambut Yang Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel