-->

9 Cara Mengobati Anyang anyangan dengan Cepat dan Alami

Cara mengatasi anyang anyangan dengan cepat. Anyang anyangan ialah kondisi gangguan berkemih atau dorongan menyerupai mengejan untuk mengeluarkan urin, padahal kandung kemih tidak mengandung urin berlebih. Seseorang yang mengalami anyang anyangan tentu akan sulit untuk menahan harapan untuk kencing. Pastinya, anda merasa terganggu kalau mengalami kondisi ini.

9 Cara Mengobati Anyang anyangan dengan Cepat dan Alami
Faktor penyebab Anyang anyangan

Untuk mencegah dan mengobati penyakit anyang-anyang, anda harus mengetahui penyebabnya. Berikut ini ialah beberapa faktor yang dapat menimbulkan anyang anyangan:

Dehidrasi

Penyakit anyang anyangan dapat dipicu oleh kekurangan cairan dalam badan kita. Seseorang yang berada di lingkungan yang panas dalam waktu yang lama kemudian minum air dalam jumlah yang sangat sedikit, rentan dengan risiko terkena anyang-anyang. Baca juga: 17 Akibat kurang minum air bagi tubuh.

Penyakit tertentu

Faktor lain yang dapat menimbulkan duduk perkara anyang-anyang ialah penyakit tertentu, menyerupai gangguan prostat, nanah terusan kemih, atau penyakit lainnya.

Jika penyebabnya ialah dehidrasi, maka anyang-anyang biasanya tidak berlangsung dalam waktu lama. Gangguan mungkin terjadi selama beberapa jam sampai sehari. Tetapi, kalau anyang-anyang disebabkan oleh penyakit lain, maka gejala tersebut dapat berlangsung selama beberapa hari atau minggu. Jika kondisi ini terjadi pada diri anda, maka segera konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.


9 Cara Mengobati Anyang anyangan dengan Cepat dan Alami


Pengobatan penyakit anyang-anyang secara alami dapat menggunakan beberapa cara mudah, menyerupai berikut ini:

1. Buah sirsak agak matang

Sirsak juga dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk penyakit anyang-anyang. Caranya, kupas buah sirsak dan rebus bersama 2 gelas air. Tambahkan sedikit gula pasir, angkat setelah mendidih selama beberapa menit. Saring dan minum airnya setelah agak dingin.

2. Jeruk nipis dan gula pasir


Untuk mengatasi anyang-anyang dengan cepat, gunakan jeruk nipis. Caranya tidak sulit, pertama peras jeruk nipis. Campur dengan ½ gelas air hangat, kemudian aduk. Minum airnya dengan rutin sampai gangguan lenyap.

3. Perbanyak minum air putih

Untuk menyembuhkan anyang-anyang karena dehidrasi, anda tidak perlu galau untuk mencari obatnya. Cukup dengan minum air dalam jumlah yang membuat perut kenyang.

4. Daun kumis kucing

Obat rumahan ini efektif untuk mengatasi anyang-anyangan. Caranya, ambil 30 gram tanaman kumis kucing dan 30 gram daun meniran. Rebus keduanya bersama 600 cc air, setelah dicuci tentunya. Biarkan airnya menyusut separuh, saring dan minum airnya selagi hangat.

5. Alang-alang

Cara tradisional untuk mengobati anyang anyangan cukup mudah. Sediakan 60 gram alang-alang segar, 2 buah kulit semangka yang masih segar, dan 60 gram rambut jagung. Setelah semua materi dicuci, rebus bersama 400cc air sampai tersisa 200cc air saja. Minum airnya dengan rutin, dua kali dalam sehari.

6. Daun keji beling

Obat alternatif untuk menyembuhkan anyang-anyang dapat dibuat di rumah. Caranya, ambil daun keji kaca dan daun belimbing manis, masing-masing sebanyak 30 gram dan masih segar. Setelah dicuci, rebus kedua materi ini bersama 600cc air sampai menyisakan 300cc air saja. Minum airnya setelah agak dingin.

7. Daun semanggi

Obat alami untuk mengatasi anyang-anyang tersedia di sekitas kita. Cara membuatnya cukup mudah, sediakan daun semanggi, sawi segar, dan gula pasir, masing-masing sebanyak 30 gram. Setelah sawi dan daun semanggi dicuci, rebus ketiga materi bersama 600cc air sampai berkurang setengahnya. Minum dengan rutin, dua kali dalam sehari.

8. Daun alpukat

Selain buahnya berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, daun alpukat ternyata efektif untuk mengobati penyakit anyang anyangan. Caranya, ambil 7 lembar daun alpukat dan segenggam daun cocor bebek. Keduanya direbus dengan 700 cc air sehingga airnya menyusut setengah dari semula. Minum airnya di pagi dan sore hari.

9. Pijat refleksi

Cara cepat untuk menyembuhkan anyang anyangan ialah pijat refleksi. Caranya dengan memijat atau menekan beberapa titik tertentu pada adegan telapak kaki. Cara tradisional ini harus dilakukan oleh spesialis refleksiologi. Pijat refleksi diyakini dapat memperbaiki saraf-saraf di kandung kemih.

Nah, itulah 9 cara mengobati anyang anyangan dengan cepat dan alami. Simak juga: 12 Cara mengobati panas dalam secara alami dan cepat. Jika penyakit tidak segera sembuh, segera periksakan diri anda ke dokter spesialis untuk menerima pengobatan yang terbaik.

Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "9 Cara Mengobati Anyang anyangan dengan Cepat dan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel