-->

10 Manfaat Bawang Bombay Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Bawang Bombay memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Lebih dari sekedar bumbu masakan, bawang yang berasal dari kota Bombay ini mengandung sejumlah nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.


10 Manfaat Bawang Bombay Bagi Kecantikan Dan Kesehatan
Bawang bombai (Allium Cepa Linnaeus) memiliki ukuran jumbo dengan bentuk lingkaran dan daging yang tebal. Rempah ini memiliki variasi warna ialah merah dan putih.

Fakta Nutrisi dalam Bawang Bombai

Nutrisi dan senyawa penting yang terdapat di dalamnya menyerupai vitamin C, vitamin E, kalsium, sodium, asam amino, mangan, allicin, curcumin, minyak atsiri dan banyak lagi.


10 Manfaat Bawang Bombay Bagi Kecantikan Dan Kesehatan


Rempah yang sering digunakan sebagai hiasan ini dapat digunakan untuk mencegah beberapa jenis penyakit, serta meningkatkan kecantikan kulit. Berikut khasiat bawang bombay yang luar biasa:

1. Menjaga Kesehatan Otak


Vitamin B kompleks hadir di dalam bawang bombai. Salah satu fungsi vitamin B kompleks termasuk menutrisi otak, sehingga fungsinya lebih optimal.

2. Mencegah Tulang Keropos

Bawang bombay juga diperkaya dengan senyawa tertentu yang bisa menguatkan tulang, sehingga mencegah Osteoporosis.

3. Menyehatkan Jantung

Bawang bombay kaya akan flavonoid yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Rempah ini juga memiliki biro fibrinolitik dan anti koagulasi yang mencegah penggumpalan trombosit, disebabkan zat sulfur yang ada di dalamnya. Baca: 3 Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami.

Dengan makan bawang bombay mentah akan menurunkan kadar kolesterol buruk, sehingga membuat jantung menjadi lebih sehat. Zat fibrinolitik dalam bawang ini juga efektif untuk membuatkan pembuluh darah yang menyempit. Sehingga menurunkan risiko hipertensi.

4. Membantu Mengobati Diabetes

Bawang bombay mengandung kromium yang memiliki kegunaan untuk menurunkan kadar gula darah. Kromium merupakan salah satu mineral yang bisa memicu respon sel-sel terhadap insulin, sehingga menormalkan kadar gula darah.

5. Melancarkan Aliran Darah

Bawang bombay dilengkapi dengan vitamin C, fitokimia dan nutrien lainnya yang bisa melancarkan sirkulasi darah dan mengobati inflamasi.

6. Melancarkan Pencernaan

Rempah ini juga kaya akan serat yang dapat memicu metabolisme dalam tubuh. Ini berarti bahwa bawang bombay membantu untuk mencegah dan mengobati sembelit.

7. Mencegah Alergi

Senyawa quercetin dalam bawang bombay bersifat anti radang dan anti alergi. Jadi, bagi orang yang rentan terkena serangan penyakit ringan sebaiknya menambahkan rempah ini ke dalam menu harian.

8. Mencegah Kanker dan Tumor

Penelitian oleh National Center Institute menemukan bahwa senyawa sulfide dalam bawang bombay bisa untuk melawan kanker atau tumor. Rempah ini kaya akan frukto-oligosakarida yang memacu pertumbuhan kuman sehat (bifido), serta menghambat kuman berbahaya pada usus besar.

9. Obat Alami untuk meredakan Flu dan Panas

Fakta yang mengejutkan dalam pengobatan flu secara alami. Dengan menyelipkan bawang bombay ke dalam kaos kaki ketika tidur malam, ternyata efektif dalam meredakan flu dan panas. Banyak orang yang telah berhasil dengan mencoba terapi bawang bombay ini.

Cukup dengan meletakkan bawang bombay di bawah telapak kaki ketika tidur malam. Terapi ini berguna untuk menetralisir racun dalam darah, mematikan virus dan kuman dalam tubuh. Bawang bombay sungguh memiliki anti-virus yang kuat.


Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan


10. Mengatasi Rambut Rontok dan Kebotakan

Nutrien dalam bawang bombai ternyata bermanfaat untuk menguatkan akar rambut sehingga mencegah rambut rontok. Cara membuat obat alami untuk menguatkan rambut cukup mudah.

Parut beberapa siung bawang Bombay. Peras airnya biar ampas dapat dipisahkan. Campur ampas dengan minyak kelapa yang telah dihangatkan, kemudian terapkan pada kulit kepala Anda. Air yang diperoleh dari perasan bawang bombai digunakan untuk membasuh setiap helai rambut Anda. Biarkan selama 30 menit, sebelum membilas rambut. Lakukan perawatan ini dengan teratur, minimal dua kali dalam seminggu.

Itulah beberapa Manfaat Terapi Bawang Bombay Bagi kecantikan dan kesehatan yang menakjubkan. Pelajari juga 6 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Bahan Alami. Mulai kini masukkan rempah ini ke menu harian anda, baik sebagai bumbu dapur ataupun makanan olahan lainnya.

foto via fb.ru

Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "10 Manfaat Bawang Bombay Bagi Kecantikan Dan Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel