-->

6 Manfaat Jus Belimbing Untuk Kecantikan Kulit

Untuk menerima wajah yang mengagumkan dan berseri, tidaklah selalu menggunakan perawatan dengan biaya mahal. Ada banyak cara alami untuk merawat kecantikan kulit, salah satunya dengan menggunakan buah belimbing. Dengan biaya murah, risikonya tak kalah dibandingkan dengan produk kecantikan yang mahal. Nah, untuk mengetahui manfaat belimbing untuk kecantikan, pelajari artikel ini dengan baik.

6 Manfaat Jus Belimbing Untuk Kecantikan Kulit
Buah belimbing mengandung banyak sekali vitamin dan mineral esensial lainnya, yang berguna menjaga kesehatan dan kebugaran badan kita. Pada artikel sebelumnya telah dibahas wacana manfaat buah belimbing untuk kesehatan. Nah, kali ini kita akan mempelajari wacana khasiat belimbing untuk kecantikan wajah.

Buah belimbing mudah untuk ditemukan di banyak sekali wilayah. Apalagi kita berada di iklim tropis, yang sangat cocok bagi tanaman belimbing untuk tumbuh. Jadi, alangkah ruginya kalau anda tidak dapat memanfaatkan buah tropis ini dengan optimal. Terutama bagi wanita, yang selalu memanjakan dirinya dengan banyak sekali perlengkapan kosmetik modern. Kini saatnya bagi anda mulai beralih untuk mencoba cara tradisional.


6 Manfaat Jus Belimbing Untuk Kecantikan Kulit


Dilengkapi dengan banyak sekali gizi di dalamnya, maka buah belimbing menjadi salah satu materi alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit. Nah, di bawh ini yaitu manfaat buah belimbing untuk kecantikan wajah:

1. Mengatasi wajah berminyak


Cukup dengan menerapkan masker belimbing pada wajah anda secara rutin, bisa mengurangi minyak berlebih di wajah. Jus belimbing memang berguna untuk mengontrol minyak di kulit. Buah ini juga dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mengurangi komedo.

2. Melembutkan kulit wajah

Belimbing termasuk buah dengan kandungan vitamin yang cukup lengkap, yang berguna untuk menghaluskan kulit anda. Untuk memperoleh manfaat ini tidaklah sulit. Caranya basuh buah belimbing matang dengan air yang mengalir, kemudian parut dengan hati-hati. Cuci wajah anda dengan air bersih, keringkan dengan handuk. Terapkan parutan belimbing pada kulit wajah sebagai masker. Biarkan selama 15 menit, sebelum dibilas. Lakukan perawatan dengan rutin setiap hari, untuk menerima hasil terbaik.

3. Mencegah dan mengobati jerawat

Vitamin C dalam belimbing sangat berlimpah. Vitamin ini merupakan distributor anti basil yang berguna untuk membunuh basil penyebab timbulnya jerawat. Jika wajah anda dipenuhi dengan jerawat, gosokkan irisan buah belimbing pada area wajah secara merata. Biarkan selama semalaman, basuh wajah anda keesokan harinya dengan air bersih.

Dengan perawatan ini, maka abses akan mengeluarkan sebum dan kotoran. Teruskan perawatan selama beberapa hari sampai abses menjadi kering dan mengilang secara berangsur. Jika anda mengulangi cara ini setiap malam sebelum tidur, maka wajah akan menjadi bersih dan bebas jerawat. Bersihkan kulit wajah dengan air hangat, setiap memulai perawatan. Pelajari: 5 Cara cepat menghilangkan abses secara alami.

4. Menghilangkan kerutan di wajah

Penggunaan masker belimbing dengan rutin juga efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini menyerupai keriput dan garis halus di wajah.

5. Meremajakan kulit

Buah belimbing benar-benar memiliki kontribusi di dunia kecantikan. Masker belimbing juga bekerja dengan baik untuk meregenerasi sel kulit, Jika diaplikasikan pada wajah, maka akan membuat anda terlihat lebih muda dan cantik. Buah ini sarat dengan vitamin A dan C yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini menyerupai flek hitam, wajah kusam, dan sebagainya. Penerapan dengan rutin, akan mengakibatkan anda terkesan jauh lebih mengagumkan dan infinit muda.

6. Mengecilkan pori-pori kulit

Masker belimbing juga ampuh untuk mengembalikan pori-pori kulit yang membesar. Perlu diketahui bahwa pori-pori yang terbuka lebar yaitu salah satu dari tanda penuaan dini. Jadi, atasi kondisi ini dengan masker belimbing.

Nah, itulah 6 manfaat jus belimbing untuk kecantikan kulit. Tentunya buah ini mudah didapatkan di sekitar kita. Selain aman untuk digunakan, perawatan ini tidak menguras saku anda, bukan?

Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "6 Manfaat Jus Belimbing Untuk Kecantikan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel