-->

7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman

Cara menurunkan berat tubuh secara alami, bisa dikatakan mudah atau sebaliknya. Karena dipengaruhi oleh kemauan yang kuat. Berat tubuh yang ideal dan postur tubuh yang mengagumkan yaitu cita-cita semua orang, terutama wanita. Tubuh langsing gotong royong ditentukan oleh faktor keberuntungan juga. Artinya seseorang yang punya bakat langsing, maka sulit baginya untuk gemuk.


7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman
Faktor genetik memiliki pengaruh besar terhadap kegemukan. Namun fakta ini jangan dijadikan sebagai alasan untuk berhenti menjalani kegiatan diet Anda. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi pemicu berat tubuh berlebih.

Apalagi jaman sekarang, makanan tidak sehat tersebar di mana-mana. Makanan instan, siap saji, junk food dan semacamnya menjadi wabah di segala penjuru. Belum lagi cemilan atau kudapan yang benar-benar memicu kegemukan.

Untuk mengurangi berat tubuh dengan cepat, ubah semua kebiasaan Anda yang salah selama ini.


7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman


Baiklah, lepas dari semua kenyataan itu semua orang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal. Perlu aku tekankan sekali lagi, bahwa untuk menurunkan berat tubuh harus disertai keinginan yang berpengaruh untuk menjalani diet sehat. Hal ini yaitu faktor utama yang menentukan kesuksesan diet Anda. Berikut yaitu tips untuk menurunkan berat tubuh dengan cepat dan aman:

1. Mulai dengan Air Putih


Perbanyak minum air putih agar sel-sel tubuh terhidrasi. Dengan begitu, proses metabolisme akan berjalan dengan baik. Minum air putih minimal 8 gelas per hari yaitu salah satu syarat mutlak untuk menurunkan berat tubuh dengan cepat. Minumlah banyak air hangat ketika bangkit pagi. Selain itu, biasakan minum segelas air sebelum mengunyah nasi.

2. Jangan Lewatkan Sarapan

Salah satu kesalahan fatal dalam menjalani kegiatan diet yaitu melewatkan sarapan. Dengan mengabaikan sarapan akan menimbulkan metabolisme dalam tubuh menjadi lambat. Dampak lainnya yaitu porsi makan siang akan bertambah. Agar diet sukses sebaiknya sarapan dengan sedikit nasi, perbanyak buah, sayuran, dan makanan yang kaya protein menyerupai putih telur.

3. Perbanyak asupan Protein

Penunjang kesuksesan kegiatan diet yang tidak kalah penting yaitu protein. Salah satu fungsi protein bagi tubuh yaitu sebagai pembakar lemak tubuh. Mulailah sarapan pagi dengan makanan yang kaya protein menyerupai putih telur, oat meal, atau sereal.

4. Aktif Bergerak

Luangkan waktu Anda untuk melaksanakan jogging ataupun jalan cepat di pagi hari. Latihan ini akan memperabukan banyak lemak dan kalori. Jika Anda sibuk dengan pekerjaan di kantor, alternatif lainnya yaitu menggunakan waktu luang untuk naik-turun tangga. Jangan berdiam diri dalam waktu yang lama.

5. Perbanyak Asupan Serat

Kunci sukses untuk menurunkan berat tubuh yaitu makanan berserat. Diet sehat selalu menyertakan serat sebagai syarat utama, baik untuk makan siang ataupun makan malam. Serat akan mengikat lemak yang tidak berguna, kemudian membuangnya bersama kotoran. Makanan berserat dapat diperoleh dari buah dan sayur. Selengkapnya: 9 Makanan Berserat Paling Tinggi.

6. Kurangi porsi makan malam

Aktivitas tubuh ketika malam hari tidak memerlukan banyak asupan karbohidrat. Sebaiknya ganti menu makan malam Anda dengan buah-buahan dan sayuran rebus.

7. Ganti beras putih dengan beras merah

Karbohidrat diubah oleh tubuh menjadi energi dan gula. Karbohidrat sederhana lebih sulit untuk diserap oleh tubuh kita, sehingga mudah tertimbun sebagai lemak tubuh. Nasi dan mie yaitu contoh makanan yang banyak mengandung karbohidrat sederhana.

Tinggalkan nasi putih dan beralihlah untuk mengkonsumsi beras merah, oat meal, gandum, sereal, dan kacang-kacangan.

Itulah 7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman. Simak juga: 5 Latihan Untuk Mengecilkan Otot Lengan Kendur. Lupakan obat-obatan yang diklaim bisa menurunkan berat tubuh dengan instan. Bagaimana pun, pola utama kita yaitu kesehatan. Berat tubuh yang ideal yaitu salah satu bukti bahwa tubuh kita sehat.

ilustrasi foto via fitnessprospector.com

Berlangganan artikel terbaru via email (GRATIS):

0 Response to "7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel